Translate

Jumat, 24 Juni 2016

Future Robot

Kara adalah produk canggih ciptaan manusia yang memiliki Kecerdasan intelejensi tingkat tinggi (IQ super) ternyata di film ini kara juga bisa sedih yang artinya robot ini juga di instal software emosi.  Selain software emosi, kara juga di program bisa menguasai berbagai bahasa seperti google tranlate atau google language. Dalam film yang kita lihat kara sedang dicoba untuk bicara dengan bahasa jerman, dia bicara dengan lancar. Entah mengapa pada suatu adegan terlihat kara berargumen dengan programernya yang hampir membuat kara di copot kembali semua bagian tubuhnya seperti semula dia dilahirkan.  Ternyata pada saat itu emosi yang berbicara, Kara ingin tetap hidup!.. kara membela dirinya sambil menitikkan air mata ia berkata bahwa ia ingin tetap hidup!..
Ternyata software program emosi yang telah terpasang (entah letaknya dimana) dalam tubuh kara berfungsi dengan baik.  Programer mengembalikan hak hidup kara karena kara telah berjanji untuk selalu patuh.  Tidak disebutkan kara akan patuh pada siapa, tapi yang jelas kara harus patuh pada majikannya yang baru.
Disini kita bisa melihat dan melakukan prediksi, bahwa diwaktu yang akan datang tenaga manusia asli untuk pembantu rumah tangga sangat mahal bayarannya sehingga banyak industri menciptakan robot pekerja yang mungkin harganya sangat terjangkau.  Orang yang sudah berkeluarga lebih memilih robot pekerja dari pada tenaga manusia asli sebab robot model kara lebih kuat bekerja,lebih tepat waktu, bisa bicara multi bahasa,tak mungkin omong tentang hak azazi manusia, tidak pernah protes walau disuruh gergaji pohon dan bisa pijat Refleksi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar