Translate

Sabtu, 03 Februari 2018

Pasien Stroke

Apabila ada teman atau kenalan atau keluarga terserang Stroke, segera dibawa ke  Rumah Sakit. Ada obat berupa cairan yg dimasukkan ke dalam tubuh (infus) namanya Trombolisis. Fungsi nya "menjebol" blokade di bagian pembuluh darah yg tersumbat.

Catatan Penting: Obat ini harus masuk ke dalam tubuh pasien maksimal 4 jam setelah kejadian. (Diatas 4 jam metode ini tidak bisa digunakan lagi).

Salah satu Rumah Sakit yang bisa menangani ini adalah Rumah Sakit. Pusat Otak Nasional (RS PON) di Cawang (Persis sebelah BNN - Badan Narkotika Nasional). Fasilitas di Rumah Sakit cukup lengkap dan menerima pasien BPJS. Rumah Sakit PON adalah Rumah Sakit milik Pemerintah, bukan Swasta.

Contoh kasus yg terjadi :  seorang pasien terkena stroke. Tangan kiri tidak dapat digerakkan. Pasien tiba di RS PON dini hari sekitar pukul 5 subuh. Setelah di trombolisis pukul 8 sudah mulai dapat menggerakkan tangan kembali, setelah di rawat inap beberapa hari pasien sudah boleh pulang ke rumah dengan kondisi normal.

Ingat, cairan trombolisis bisa digunakan HANYA maksimal 4 jam setelah kejadian/ serangan stroke, tingkat keberhasilan trombolisis ini diatas 95%*. Sangat bagus dibanding pasien harus menderita lumpuh berbulan2 dengan pemulihan yang jauh  lebih lama, dan jauh lebih mahal...

Informasi ini di dapat dari bagian stroke di RS PON. Silahkan informasi ini di share supaya banyak  orang terselamatkan, jangan panik segera antar ke RS PON.

Source : Mira

Tidak ada komentar:

Posting Komentar