Translate

Senin, 12 September 2016

Honda NSX

Pada pameran Honda Auto Show di Kota Osaka Jepang pihak penyelenggara memberi penjelasan Bahwa pembuatan exterior mobil Honda NSX ini sangat memperhatikan segi desain dengan detail guna memberikan sentuhan desain yang maksimal. Dari segi ukuran Honda acura memiliki panjang 4.470 mm, dan lebar 1.940 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 2.630 mm. Serta menggunakan velg racing yang sangat menawan. Body mobil Honda acura nsx terbuat dari bahan pilihan seperti almunium baja sehingga sangat kuat menopang kekokohan mobil sport tersebut, dan juga menggunakan bahan serat karbon pada bagian tertentu untuk memberikan kekuatan.
Untuk dari segi mesin Honda acura nsx menggunakan teknologi mesin 3,7 liter DOHC 24-valve V-6 dan dipadu dengan trasmisi 9 kecepatan yang tentunya bakal memberikan semburan tenaga yang luar biasa untuk sebuah mobil sport.
Mesin jadi kekuatan utama Honda NSX. Ia dilengkapi paduan mesin V6 bensin direct injection twin turbo dan motor listrik. Tak tanggung-tanggung, ada 3 motor listrik yang dipakai. Dua di roda depan kiri dan kanan. Satu lagi di antara mesin dan transmisi otomatis dual clutch 9 percepatan. Selain untuk tujuan ramah lingkungan, pemakaian motor listrik juga mampu melecut torsi instan saat berakselerasi.
Tenaga puncak paduan 3 sumber tenaga ini mencapai 550 dk. Wajar saja jika ia disandingkan dengan teknologi supercar hybrid yang dimiliki LaFerrari atau McLaren P1. Saat pengembangan NSX ini, Honda menjadikan Ferrari 458, Porsche 911, Nissan GTR, Audi R8 dan McLaren 12C sebagai tolak ukurnya. Posisi mesin ditempatkan di belakang bodi dan sasis yang terbuat dari paduan aluminium dan serat karbon.

Mesin ini telah di uji coba dan dikembangkan selama 3 tahun dibeberapa Negara. Harga Honda NSX ini 150000 US$ jika di rupiahkan sekitar 1,88 milyar rupiah.




Source : Soekarto Karu, Osaka Japan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar